Senin, 03 Maret 2014

Mau Sukses Dunia? Belajar Bahasa Inggris

2 comments
e-Compusoft, Solusi untuk Anda yang Ingin Mahir Berbahasa Inggris - Sumber Gambar

Mau sukses dunia? Belajar dong Bahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa international dan tampaknya sudah banyak diwajibkan di beberapa perusahaan ternama di Indonesia, jadi gak salah dong kalau gue bilang Bahasa Inggris itu wajib bagi kalian yang ingin meraih kesuksesan dunia.

Jujur saya orang yang tidak terlalu pinter-pinter amat lah masalah bahasa yang satu ini, namun saya mau belajar dan berusaha, dan menurut saya bahasa Inggris itu interesting sekali loh, kalau liat orang-orang ngomong lancar banget bahasa Inggrisnya itu bikin iri hati.

Namun sekarang saya bukan orang yang awam lagi dengan bahasa yang satu ini, saya sudah menyukai dan mulai memperlajari lebih lagi, dan saya memulai itu semua dengan sebuah hobby saya yaitu menonton cinema dan nyanyi, itu membuat saya paham akan bahasa yang epic ini. :D

Otodidak dong? Ya bisa dibilang saya belajar secara otodidak dan tanpa ada jam tambahan seperti training atau lesson diluar jam sekolah/kuliah, tapi saya pernah diajar orang-orang yang kompeten tepatnya di semester ke-2 dan 3 kalau saya ga salah itu sewaktu kuliah, dan saya pun mendapatkan score TOEFL yang yaa bisa dibilang 'ngepas' untuk lulus dari matakuliah dan syarat sidang. Haahaa...

Nah, rasanya dalam hati ini ingin ilmu yang lebih dan lebih lagi, dan selalu tidak puas akan apa yang sudah saya dapatkan, jadi membuat saya berkeinginan untuk belajar lagi, eh tapi waktunya itu yang gak pass dan susah ngatur jadwalnya maklum saya seorang mahasiswa yang mencoba untuk mandiri, mahasiswa nyambil kerja. Ckckck...

Dari banyak informasi temen-temen blogger ternyata ada nih Kursus Bahasa Inggris Online dan sudah bersertifikat. Halal dong ya? Ya tentulah pastinya. :D Apa tuh namanya? Nah sebelum gue kasih tau informasi yang keren abis tentang Kursus Bahasa Inggris Online yang dimaksud, sebelumnya mau cerita-cerita lucu dulu ah!

Kisah Si Kocrot Kecret Belajar Inggris

Tau dong pastinya dengan kartun nyeleneh satu ini, para pecinta radio khususnya pasti tau, bukan bemaksud untuk promosi ya tapi biar artikel ini lebih interesting aja dibacanya.

Oke ini berawal dari kisah Si Kocrot yang kelewat bebel banget otaknya sama yang namanya Bahasa Inggris, gue aja ampe emosi nonton nih video, tapi percumalah itu kan cuma fiksi belaka. Haahaa... Nah, ceritanya temen sejatinya Si Kecret ini pinter banget Bahasa Inggris, sebutlah namanya Si Kocrot. Ngeliat Kocrot yang pinter berbahasa Inggris maka Si Kecret pun mulai berhasrat untuk mulai belajar Bahasa Inggris. Coba lihat cerita lengkapnya di video berikut ini:


Itu baru lesson pertama alias pertemuan pertama mereka belajar Inggris, tapi gue rasa itu gak akan berjalan lama sepertinya, Si Kocrot aja emang dasarnya bolotttt!!! Tapi kalau gue jadi Si Kecret sih gue bakal kasih kamus dan ngartiin sendiri, kalau ga ngerti juga, oke angkat kaki Crot dari rumah gue! Haahaa...

Banyaknya Keuntungan Berbahasa Inggris

Tentu ada manfaat dibalik setiap pelajaran yang kita pelajari dong tentunya, begitu juga dengan berbahasa Inggris banyaaaak bangeet manfaatnya tuh, kalau mau di deskripsikan ya susah banget sangking banyaknya, terutama untuk dunia bisnis, kerja, dan tentunya bagi kalian yang mempunyai cita-cita untuk bisa keluar negeri. Beberapa manfaat dan pentingnya bahasa Inggris yang dapat saya deskripsikan, berikut ini:

1# Gampang Nyari Kerja

Siapa sih yang ga mau dicari-cari orang untuk kerja, jarang kan? Yang ada kebanyakan kita yang berbondong-bondong ke perusahaan untuk mencari kerja, nah dengan keterampilan kita berbahasa Inggris maka itu sudah menjadi nilai plus-plus banget buat kita dimata mereka.

Pelamar Kerja Di China - Sumber Gambar
Kenapa kok bisa? Ya jelas kebanyakan perusahaan sekarang kan sudah berfikir jauh kedepan bahwasannya mereka nanti akan menjadi perusahaan yang bertaraf Internasional, so kalian yang jago berbahasa Inggris pastinya menjadi asset perusahaan yang berharga dan pastinya punya posisi yang spesial. ;)

2# Gampang Cari Pasangan Hidup

Waaah... Yang ini nih pastinya jurus ampuh untuk para lelaki yang ingin mendapatkan pasangan yang berasal dari beda negara. Tentu ini menjadi modal utama kalian dong dalam berkenalan atau ta'aruf, dan langsung deh di lamar kalau udah tau latarbelakangnya yang memang baik, gak usah lagi pacar-pacaran karena mereka pun tidak ingin digantungkan bro. Haahaa...

Pasangan Halal Sehidup Semati! - Sumber Gambar
Tentu jika kita memiliki pasangan hidup yang berada diluar negeri, mereka lebih mempunyai wawasan yang luas dan kita bisa sharing banyak tentang berbagai hal positif tentunya.

3# Wawasan dan Pengetahuan jadi Unlimited!

Dengan mahir berbahasa Inggris maka secara otomatis pengetahuan kalian tentang segala hal akan menjadi tak terbatas, karena dengan begitu kalian tidak hanya mempelajari bacaan, suara, video, yang hanya berbahasa Indonesia tok saja! Namun kalian juga dapat belajar segala hal yang berbau bahasa Inggris. Keren gak tuh!

With English, Everything is UNLIMITED! - Sumber Gambar
Jujur dengan bahasa Inggris saya pun mendapatkan banyak hal yang bermanfaat, dari mulai pengetahuan, hiburan, dan banyak hal lain yang sangat bermanfaat tentunya.

Ini Dia Solusinya! e-Compusoft

Kenapa saya rekomendasi e-Compusoft sebagai media pembelajaran dan cara cepat belajar Bahasa Inggris, karena e-Compusoft merupakan media pembelajaran online yang praktis dan gak ribet, jadi bagi kalian tidak memiliki banyak waktu bisa daftar di e-Compusoft, dimana semua materi dan tutorial akan di dapatkan melalui buku, CD/DVD, dan full sound, jadi dijamin kalian akan cepat menangkap dan paham.

Mengapa kok cepat? Ya jelas dong jaman sekarang kita mencari yang cepat dan praktis tapi gak instan ya, di e-Compusoft kamu bisa belajara dengan materi yang sudah ditentukan setiap minggunya, dan terdiri dari 32 Lesson selama 16 Minggu atau sama dengan 4 Bulan saja. Cepat bukan? ;)

Cover e-Compusoft - Sumber Gambar
Disini kamu akan medapatkan pembelajaran yang sangat lengkap didalam sebuah DVD, atau kamu juga bisa mendownload dengan mudah dan cepat jika kamu sudah mendaftarkan diri sebagai member dari e-Compusoft.

Materi yang akan kalian dapatkan sekitar sebanyak 32 materi plus full audio selama 4 Bulan penuh, kamu sudah lulus dalam Level Preparatory , tapi jika kamu mempersiapkan untuk tes TOEFL disarankan untuk mengikuti 2 Level berikutnya dimana kamu akan mendapatkan pembelajaran dan materi yang lebih matang untuk menghadapi test TOEFL.

Di akhir nanti kalian juga akan mendapatkan Ujian langsung dan akan mendapatkan sertifikat resmi, dan bagi yang tidak lulus ujian kamu tidak akan mendapatkan sertifikat sebelum kalian lulus. Jadi langsung aja ya bagi kalian yang ingin memperdalam keahlian berbahasa Inggris kamu, langsung bisa dapatkan e-Compusoft, terutama bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk belajar dengan tutor pada waktu/jadwal tertentu.

Dapatkan DISKON SPESIAL dari e-Compusoft dengan harga yang terjangkau, dan tentunya kualitas yang tidak murahan, dan info penting untuk para Blogger nih ada Rekomendasi Program Afiliasi Terpercaya, dimana bagi kalian yang aktif ngetik di dunia maya (Blogger) mendapatkan Program Afiliasi Gratis dari e-Compusoft. Dan akan mendapatkan reward sebesar 50 ribu setiap transaksi pembelian yang terjadi melalui link kalian ke e-Compusoft. Keren kan! Ngetik iseng dapet duit pula. Tunggu apa lagi? Kalau bule bilang What Are You Waiting For?

Segera Daftar dan Dapatkan Diskon - Sumber Gambar

Testimonial e-Compusoft

e-Compusoft sudah menjadi media pembelajaran untuk mereka yang ingin bisa berbahasa Inggris, dan berikut testimoni mereka yang puas akan pelayanan dari e-Compusoft dan juga mendapatkan manfaat tentunya, check this out:






Nah itu baru beberapa testimoni yang saya ambil dari website e-Compusoft, kalian bisa melihat lebih detail tentang informasi e-Compusoft dengan mengklik link berikut.

http://www.kursusinggrisonline.com/
Read More...

Kamis, 20 Februari 2014

Tempat yang Harus Anda Kunjungi!

1 comment
Paradise Falls, One of My Favourite Place - Sumber Gambar
Hai blogger maniak, kita bertemu lagi bersama saya Arie Pratama, tapi kali ini kita bukan di acara yang kaya di tipi-tipi ya, seperti misalnya: Mister Tukul Jalan-Jalan, Koper & Ransel, Si Bolang, atau apalah yang jelas ini acara resmi hanya ada di blog saya dan resmi untuk orang yang punya imajinsai nan amat tinggi (tapi masih terkontrol), jadi tenang aja ga sampe buat kalian gila kok. :D

Nah, sekarang saya mau cerita seputar tempat wisata yang pengen banget saya kunjungi dan nikmati bersama keluarga kalau bisa (Aamiin), tapi ini tempat pilihan saya ya jadi suka-suka saya mau bagus atau enggak kan saya yang nulis. :P Jadi langsung saja berikut ini 4 tempat wisata yang ingin saya kunjungi atau kalau bahasa kerennya mah #HolidayBucketList (intinya tempat wisata impian kita, yang ingin kita kunjungin sebelum meninggal). Langsung saja berikut ini #HolidayBucketList versi Arie Pratama, check this out:

1# Paradise Falls

Pertama saya tau tempat ini itu dari film kartun yang sangat fenomenal pada tahun 2009, ya yang pecinta film dan suka nonton pasti tau dong, yang saya maksud yaitu film UP singkat judulnya namun mempunyai makna yang dalam ditunjukan dalam film yang disutradarai oleh Pete Docter ini dan menggondol beberapa piala Oscar. Keren banget nih film!
Film UP - Sumber Gambar
Nah sekarang kenapa saya ngebet banget mau ke Paradise Falls? Ya jelas, saya terinspirasi dari film UP, dimana diceritakan bahwa disana ada binatang yang keren-keren kaya si Kelvin burung lucu di film UP itu, juga tentunya saya ingin melihat keindahan air terjun pada tebing yang sangat tinggi dan tampak terbelah dua. It was AMAZING!

2# Mendenhall Ice Caves

Tempat kedua yang saya impikan dan berharap bisa kesana yaitu Mendenhall Ice Caves, gila ini tempat itu kaya dunia imajinasi, Maha Besar Allah yang sudah menciptakan ini semua saya pun melihat gambar dari Google aja udah DEG DEG SER rasanya! Apalagi saya benar berada disana itu sebuah keajaiban yang mudah-mudahan bisa saya wujudkan nanti. NOTHING IMPOSSIBLE!
Mendenhall Ice Caves - Sumber Gambar

3# Great Pyramids of Giza & The Sphinx

Nah tempat ketiga ini juga merupakan salah satu tempat yang ingin saya kunjungi untuk berlibur ya tentunya, dan juga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Saya sih penasaran dengan sejarah Islam untuk tempat yang satu ini, dan membuktikan saja bahwa bangunan Piramida setinggi itu dibuat manual pada jaman dulu tanpa pake traktor, semen, dan tetap kokoh hingga sekarang. Nah bingung kan? Saya juga bingung plus penasaran.
Piramida dan Sphinx - Sumber Gambar
 Jadi mudah-mudahan saya juga disempatkan untuk bisa kesana dan membuktikan peradaban dunia pada jaman dahulu, semoga bisa terwujud. Aamiin... :))  

4# Kruger National Park

Nah kalau yang satu ini merupakan wisata favorit saya juga bro/sis, soalnya saya itu pecinta binatang nih gini-gini jadi penasaran dong mau liat binatang buas yang berada di alamnya, saya memang suka dengan tantangan yang menantang adrenalin, coba aja tanya wahana mana di Dufan yang belum saya naikin! Pasti ga ada satupun! HAAHAA... Maksudnya ga ada satupun yang ketinggalan untuk saya nikmatin. Tapi ini serius, saya memang suka dengan yang namanya memacu adrenalin, itu penghilang stress nomor satu!
Impala di Mangsa Cheetah - Sumber Gambar
Nah ternyata di Kruger National Park ini banyak sekali binatang yang berkeliaran bebas, tidak seperti layaknya di Taman Safari, katanya sih disini binatang itu ya bebas aja berkeliaran seperti di alam bebas gitu tapi tetap dalam pengawasan tentunya. Pasti asik dah liat aja tuh gambarnya, masa ada impala lagi dimangsa, bener-bener udah kaya di hutan ini mah fix.
Mobil di Serang Gajah - Sumber Gambar
Nah liat lagi tuh ada mobil yang dihalau oleh seekor gajah yang gedenya 4 kali lipat kayanya yah, keren sumpah keren, coba bayangin kalau lo ada di situasi begitu? Apa yang akan lo lakuin? Mau keluar takut dimakan singa, cheetah, macan, ah segala macem lah. Fix ini tempat wisata yang mesti saya coba kereen abiss!!

Semoga #HolidayBucketList ini Tidak Hanya Impian Semata!

Ya doakan saja semoga Holiday Bucket List saya dapat menjadi kenyataan, amin dong! (Aamiin). Dan semoga yang mengaminkan dan baca artikel ini juga tercapai apa yang di impikan. Dan semoga tidak semiris komik meme Mr. Bean yang iseng saya buat khusus untuk Zocko. LOH APATUH ZOCKO?! Nah liat komiknya dulu baru saya jelaskan nanti.
Mr. Bean #HolidayBucketList, But It Just DREAM!
HAAHAA... Kalau saya jadi Mr. Bean sih ya saya tetap aja bermimpi karena semua itu kan berawal dari mimpi, asal jangan mimpi tanpa action aja! :D It's time to introducing Zocko!

It's ZOCKO Time !

Zocko itu adalah tempat bagi kamu para penggila sosial media, kok bisa? Ya jelas karena bisnis yang satu ini menguntungkan siapapun mereka yang mau untuk berbagi produk kepada siapapun, teman, sahabat, saudara, adik, kakak, yang bisanya sedang mencari produk dengan cara update status di semua sosmed yang mereka punya. Nah it's your time to be great people!
Website Official Zocklo, Ayo Sign Up and Get Your Reward's !
Nah tadi kan kita udah panjang lebar tuh ngomongin Holiday Bucket List, kalau berpergian itu harus kudu tampil maksimal dong ya tentunya, nah kamu bisa nih beli juga di Zocko produk produk menarik dan keren deh pokoknya. Check this out guys!
Bearwear Printed Tee by EZRA in green (Cowok) - Kiri : http://zocko.it/LVX1
Sateen Belleza Mini Dress by Amary in black (Cewek) - Tengah : http://zocko.it/LVXY
Mens Knitted LS Tshirt by Kei & Kori (Cowok) - Kanan http://zocko.it/LVXV

Slimfit chinos in brown (Cowok) - Kiri : http://zocko.it/LVX6
Flower Print Cropped Trousers (Cewek) - Tengah : http://zocko.it/LVXv
Turnup Shorts by Kei&Kori. Made of cotton (Cowok) - Kanan : http://zocko.it/LVXa


Suede Perforated Sneakers - Kiri: http://zocko.it/LVYE
Hi Top Sneakers - Tengah: http://zocko.it/LVYH 
Mesh-Trimmed Sneakers - Kanan: http://zocko.it/LVYC

VISIT TO ZOCKO!
Nah gimana? Keren-keren banget kan tuh produk-produk yang ada di Zocko, gak bakal nyesel pastinya beli barang branded yang masih terjangkau tentunya, khususnya untuk anak kuliah tuh yang suka gaya-gaya. Ayo beli produk di Zocko, bukan itu aja tapi kamu juga bisa join untuk memasarkan produknya, dan mendapatkan REWARD langsung jadi itung-itung gratis aja sob! Nih chek video tutorial untuk menghasilkan REWARD yang super mudah!

How to Be Top Influencer Program by Zocko


Nah udah tau kan sekarang cara untuk bergabung dan mendapatkan reward dari setiap hasil jerih payah kalian, so mulai dari sekarang mari kita tebarkan hal positif dalam bersosial media, yang tidak hanya berkicau ga jelas, setidaknya berbagi kebermanfaatan terhadap yang lain. See you next time...
Read More...

Selasa, 18 Februari 2014

[#PrayForKelud] Tak Selamanya Musibah Membawa Derita

Leave a Comment
Gunung Kelud Meletus - Sumber Gambar
Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, begitulah sepantasnya yang kita ucapkan sebagai umat muslim yang taat terhadap Rabb kita sang pencipta. Negeri ini kembali mendapatkan teguran melalui kekuasaan-Nya yang tidak ada satu pun makhluk dapat mencegahnya, tentu semua ini menjadi instropeksi diri kita semua apakah memang Allah Swt mulai bosan melihat tingka kita yang selalu bangga akan perbuatan maksiat dan dosa-dosa kita? Entahlah hanya diri kalian masing-masing yang bisa menjawab itu semua.

Gunung Kelud meletus pada Kamis (13/2/2014) sekitar pukul 23.00. Suara ledakannya sangatlah dahsyat, terdengar hingga di Kota Kediri yang berjarak 45 km dari kubah lava
dengan mengeluarkan ratusan ribu kubik material vulkanis, membuat salah satu gunung yang paling aktif di Indonesia itu memberikan dampak negatif terhadap masyarakat sekitar, karena berakibat debu yang bisa berdampak negatif terhadap kesehatan masyarakat.


Ada Apa di Balik Musibah Kelud?

Sempat saya mendapatkan banyak tulisan-tulisan yang mengkaitkan antara peristiwa ini dengan ayat-ayat Al-Qur'an, tapi menurut kepercayaan kita sebagai umat muslim nampaknya cara itu sangat tidak di anjurkan kawan, karena itu sama saja kaya 'Dukun' dong!

Lalu bagaimana kita menyikapi itu semua, ya tentu saja kekuatan yang luar biasa kita sebagai umat muslim dengan BERDOA, itu sudah menjadi kekuatan dahsyat untuk kita dalam menanggapi peristiwa kelud ini, dan juga tentunya intropeksi diri dan memohon ampunan kepada Allah Swt dengan segala yang sudah kita perbuat dan mendzalimi bumi ini yang sudah diciptakan-Nya dengan segala kesempurnaan hayati.

Semua musibah yang Allah berikan pastilah ada hikma dibaliknya dan kita sebagai manusia tentu harus bisa memetik hikmah tersebut dengan baik dan tetap berfikir positif, jangan malah menyalahkan segalanya, tentu semua orang tidak mau menerima musibah, namun orang hebat itu adalah orang yang bisa menerima segala musibah dan penderitaan dengan ikhlas, lalu bangkit untuk berikhtiar lebih baik lagi.


Keindahan Kelud, Ada Ceria di Balik Musibah

Nah mungkin orang ini bisa menjadi contoh untuk kalian semua korban meletusnya Gunung Kelud, dibalik musibah yang dia hadapi selalu ada hal positif dan sangat kreatif sekali menurut saya, karena memang orang ini ikhlas ya, tapi antara ikhlas dan ga punya kerjaan sih. :D
Taufik Noor bersama Lukisan Debu Einsten - Sumber Gambar
But overall saya suka dengan semangat dan kreatifitasnya dibalik musibah dia masih aja sempat untuk menghibur dirinya sendiri, dan membuat sebuah kejutan dengan karyanya yang ternyata terlihat seperti profesional loh hasilnya, bisa ikut IMB mungkin menyaingi Vina si pelukis pasir.

Nah keren kan ternyata masih ada beberapa orang yang memang masih mempunyai pemikiran positif bahkan menciptakan sebuah karya yang sangat AMAHZING! menurut saya.

Saya aja sampai malu yang nampaknya kerjaan cuma merepotkan kedua orangtua, dan bisanya makan, tidur, kuliah, ya semoga saya bisa membahagiakan kedua orangtua secepatnya dan bisa membuat bangga bangsaku tercinta INDONESIA.

Kita doakan sama-sama untuk warga disekitar Gunung Kelud yang sedang mendapatkan cobaan dari Allah Swt, Al-Fatihah... Aamiin... :)
Read More...

Save The Hamsters: Games Indonesia yang Mendunia

Leave a Comment
Games Indonesia
Games Dunia Hasil Karya Anak Bangsa - Sumber Gambar
Kalau sebelumnya saya membuat sebuah artikel khusus untuk games yang sempat fenomenal, yaitu Flappy Bird besutan dari Dong Nguyen (Vietnam). Tak mau kalah nih, ada sekelompok mahasiswa yang berasal dari kampus yang mungkin tidak terlalu menjadi favorit pilihan orang kebanyakan namun dengan ketidak favoritan itu ternyata membuat motivasi sejumlah mahasiswanya untuk mengharumkan almamaternya di mata dunia, ya itulah kiranya orang yang mau berusaha dan menjadikan ketidak sempurnaan menjadi sesuatu yang spesial dan bahkan bisa melebihi skill mahasiswa yang sekelas Harvard.

Mengapa saya membandingkan mereka dengan mahasiswa sekelas kampus Harvard? Ya jelas karena mereka membuat sebuah games yang sangat unik dan bertaraf dunia, sebutlah namanya Save The Hamsters, dengan memenangkan sebuah kompetisi tingkat dunia yang diadakan oleh perusahaan raksasa di bidang IT yaitu Microsoft Imagine Cup ke-11 yang di gelar di Rusia, tim Indonesia itu berada di posisi kedua dengan berarti menjadi juara kedua (ya iyalah jelas).

Secanggih Apasih Gamesnya?

Games yang mempunyai grafik cukup baik dan bisa dibilang di atas rata-rata ini ternyata mempunyai nilai edukasi yang sangat tinggi, karena tanpa disadari dengan hamster-hamster yang lucu banget itu kita sebagai pengguna tanpa disadari sudah bermain plus belajar asik dengan games tersebut. Waah keren pisan euuy...
Games Indonesia
Games Campur Matematika - Sumber Gambar
Kita tahu matematika memang pelajaran yang menyulitkan, karena saya pun salah satu yang harus mengakui ketangguhan matapelajaran tersebut, sampai-sampai bawaannya itu kalau udah ngeliat guru matematika entah kenapa udah 'scare' duluan dan gedek aja liatnya (jangan dicontoh ya adik-adik). Jadi curhat kan balik ke topik.
Games Indonesia
Great Grafik! Many Apperiance - Sumber Gambar
Iya pantaslah games ini menjadi first runner up di ajang yang bergengsi itu, dimana mereka juga sebelumnya megalahkan 8 containder yang lainnya. Ada unsur edukasinya itulah mungkin point yang sangat tinggi menjadi penilaian juri, bukan hanya itu tapi juga cara mereka untuk mempackage sebuah pelajaran yang tidak banyak orang menyukainya tapi mereka membuat sebuah games yang sangat menarik untuk semua kalangan dengan tidak meninggalkan sisi edukasi.

Ini Dia Team Kece: Solite Studio

Penasaran dengan orang-orang yang sudah membuat games yang mendunia ini, penasaran? Langsung aja nih saya kasih fotonya. Silahkan menikmati... :))

Games Indonesia
Great Team! - Sumber Gambar
Nah mau tahu siapa saja mereka itu yang terpampang di foto, yaitu ada Asadullohil Ghalib Kubat, Miftah Alfiansyah (CTO), Tony Wijaya (COO), M. Bagus Muslim (Artist Leader). Mereka juga dibantu dengan 5 teman lainnya dalam membuat games yang memakai pet's lucu yaitu hamster sebagai icon dalam permainan tersebut. Oh ya sampai lupa mereka itu mahasiswa dari salah satu universitas di Madura yaitu Universitas Trunojoyo, kebanyakan mereka adalah mahasiswa Teknik Informatika.

Dengan begitu mereka berhak atas hadiah sebagai pemenang kedua yaitu senilai $11.000, angka yang sangat fantastis pastinya, mereka juga berencana membuat sebuah house games studio kecil-kecilan yang berharap bisa sukses menjadi game house selayaknya Angry Bird, GTA, dan games ternama lainnya. Nah penasaran dengan permainan ini, silahkan anda bisa tonton videonya untuk menghilangkan rasa penasaran kalian itu. Check this video...


Gimana seru kan ternyata, pantaslah mereka menjadi pemenang kontes Imagine Cup 2013, dan ternyata juga salah satu juri waktu itu ada seorang developer games terkenal dari dulu yaitu pembuat Tetris, tau dong pastinya! Ya dia adalah Alexey Pajitnov.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf (udah berasa kultum). :)) Ya saya adalah orang yang sangat mengapresiasi siapapun mereka yang mempunyai itikat baik terhadap kemajuan bangsa ini, mengharumkan nama bangsa itulah impian setiap orang pemuda Indonesia tentunya. Tetap semangat dan berkreatifitas.

 AVAILABLE FOR WINDOWS PHONE !

 New Update :
- Leaderboard & Achievements
- Dapatkan Boneka Hamster Original Setelah Tamatkan Seluruh Levelnya

New Feature :
- Skip Levels and Hints
- 10 Locations in Fullversion
- 200+Levels in Fullversion
- Adorable Characters, more expressions
- Support Wide Tile
- Now Support Purchase WP7 (Fullversion)
- In-App Purchasing Feature For Windows Phone 8
- Facebook Connect

= About Save The Hamsters =
Four hamsters are lost and they need to find their way home! Play this fun game and learn math while solving each level. As the player, you need to help four lost hamsters to go home, going through obstacles such as boxes and ropes. And beware the cutters!

Like Save The Hamsters Fans Page on Facebook to get more info about the new update (http://facebook.com/savethehamster)

Note: The game also available in Windows 8 PC and Tablet
Read More...

Sabtu, 15 Februari 2014

Sarapan Pagi, Solusi untuk Bangsa Sehat & Cerdas

Leave a Comment
Sarapan Sehat dan Cerdas - Sumber
Siapa yang bilang sarapan itu tidak penting untuk tubuh kita? Beberapa orang di Indonesia memang terbiasa akan rutinitas yang buruk dan susah untuk merubahnya, mungkin hanya beberapa kalangan saja yang paham bahwa sarapan itu sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Maka dari itu menjadi tanggung jawab kita semua untuk mengingatkan terhadap sesama bahwa sarapan pagi itu ternyata penting sekali untuk kebutuhan tubuh kita, bukan hanya itu namun juga berdampak pada kesehatan kita, bayangkan jika kita seharusnya makan sehari 3 kali namun akibat jadwal yang terlalu padat dan lupa akan asupan kalori dalam tubuh, sehingga waktu sarapan yang merupakan jadwal makan pertama (modal utama) kita untuk memulai aktifitas menjadi terlupakan.

Menurut National Health Service (NHS), Inggris merekomendasikan asupan kalori, laki-laki membutuhkan 2.500 kalori per hari untuk menjaga berat badannya agar stabil, sementara perempuan butuh 2.000 kalori per hari. Lalu darimana kita mendapatkan kalori sebanyak itu untuk memenuhi kalori dalam tubuh kita, tentu dengan menjalankan jadwal makan yang sesuai yaitu 3 waktu dalam sehari, dan juga tepat waktu tentunya.

Lalu apa menu sarapan yang baik untuk kita? Tentunya menu sarapan itu yang terpenting adalah menu yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan protein di tubuh kita, dan juga tepat dan sesuai jadwal. Dalam memilih atau membuat sarapan juga tidak boleh sembarangan, jangan hanya memikirkan efek perut yang hanya terasa kenyang atau berisi saja, namun ada faktor lain yang harus diperhatikan dalam menyajikan menu sarapan pagi, terutama bagi kalian yang bekerja di kantor, bersekolah, kuliah, dan aktifitas yang aktif lainnya.

Apakah Saya Bisa Tetap Kuat Tanpa Sarapan?

Tidak Sarapan, Membuat Tubuh Menjadi Cepat Kelelahan - Sumber Gambar
Ketika manusia yang beraktifitas selama seharian penuh tanpa sarapan, apakah yang dapat terjadi? Tentunya mereka akan merasakan hal-hal sebagai berikut:

1. Cepat Lelah
Kelelahan dapat terjadi karena memang manusia tidak memenuhi apa yang tubuhnya perlukan untuk melakukan aktifitasnya sehari penuh, namun beda ceritanya jika orang tersebut berdiam diri saja dirumah kemungkinan tanpa sarapan pun dia akan kuat bertahan dan tidak merasakan kelelahan. Namun lain halnya bagi mereka yang mempunyai segudang aktifitas untuk meraih masa depan ataupun cita-cita mereka, jadi agar kamu tetap bisa maksimal dalam bekerja, ataupun belajar di sekolah dengan konsentrasi tinggi maka sarapan terlebih dahulu itu akan lebih baik dan sehat tentunya.

2. Cepat Ngantuk
Ternyata rasa kantuk itu bukan hanya disebabkan oleh orang yang makan sayur kangkung saja ya (katanya). Namun yang jelas bagi siapapun yang tidak memenuhi kebutuhan protein di pagi hari maka sudah pasti dia akan merasakan lapar yang luar biasa sebelum jam makan siang ataupun istirahat, itu membuat dampak yang sangat merugikan untuk pekerjaan di kantor atau pembelajaran kalian di kelas. Karena orang yang lapar cenderung malas dan bawaannya ingin tidur.

Itu kenapa kalian sangat disarankan untuk sarapan, setidaknya dengan yang instan saja seperti susu, sereal, roti, itu pun sudah cukup rasanya untuk memenuhi kebutuhan sarapan, walaupun mungkin ada menu lain yang lebih baik dan memenuhi protein seperti misalnya nasi merah, telur ayam, dan lain sebagainya.

3. Lemas (Tidak Bergairah)
Salah satu dampak kalau kalian tidak sarapan ya ini salah satunya, menjadi lemas dan tidak bergairah. Bagaimana mau bergairah dan bertenaga, tubuhnya saja di campakkan begitu saja (tidak dipedulikan).

Maka sayangilah tubuh kalian dengan memberikan asupan nutrisi dan protein yang baik untuk tubuh, agar tetap bertenaga dan segala aktifitas yang kalian kerjakan pun bisa lancar, kalau bisa dibilang output itu ya tergantung input yang diberikan.

4. Kepala Pening
Nah biasanya ini terjadi pada siswa/i pada hari senin ketika diadakan upacara pengibaran bendera, betul kan? Biasanya mereka banyak yang bertumbangan karena merasa kepalanya pening dan tidak kuat berdiri. Ini juga pengalaman saya ketika di sekolah dan saya pernah merasakan seperti ini, penyebabnya ya itu tadi, karena kita tidak sarapan sebelum berangkat ke sekolah, karena takut telat upacara jadi buru-buru.

Inisiatif untuk masalah ini adalah kalian bisa membawa bekal untuk hari itu, untuk kemudian bekal tersebut dimakan sebelum upacara dimulai, jadi mau tidak mau kalian harus datang lebih awal ke sekolah, atau bisa juga dengan sarapan yang sifatnya cepat saji misalnya, roti, susu, sereal, yang bisa kalian makan ketika dijalan menuju ke sekolah.

Menu Sarapan yang Baik dan Menyehatkan

Berbicara masalah menu sarapan apa yang baik untuk kesehatan tubuh anda, maka itu semua tergantung pada nutrisi dan protein yang kalian butuhkan selama beraktifitas pada hari itu. Jadi semakin banyak aktifitas maka semakin banyak asupan gizi dan protein yang dibutuhkan, begitu juga dengan yang bekerja berat, sekolah, dan lain sebagainya.

Menu Sarapan Sehat & Sempurna - Sumber Gambar
 Berikut ini saya akan memberikan menu sarapan yang mungkin bisa menjadi referensi untuk sarapan pagi kalian semua, untuk bisa tetap berstamina dan sehat.

1. Telur Ayam
Menjadikan telur ayam sebagai menu sarapan kalian, itu merupakan pilihan yang sangat tepat, karena telur mengandung banyak sekali protein yang dapat memenuhi kebutuhan protein ditubuh kita. 1 butir telur mengandung sekitar 70 kalori dan dapat memenuhi 13 persen kebutuhan protein dalam tubuh manusia.

2. Beras Merah
Beras merah mempunyai protein yang sangat tinggi, dan sangat bergizi dibandingkan beras putih yang biasa digunakan masyarakat untuk dijadikan bahan pokok makan sehari-hari. Selain beras merah biji-bijian lain yang juga bisa kalian gunakan untuk menu sarapan adalah jagung, gandum, kacang hijau, dan masih banyak lagi yang mempunyai banyak gizi dan protein.

3. Susu
Susu mungkin dapat dijadikan pelengkap dalam sarapan pagi kalian semua, karena kalau hanya dengan meminum susu saja mungkin tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, protein, dan kalori dalam tubuh.

4. Sayur-sayuran
Makanan yang paling berprotein dan menyegarkan adalah sayuran, dan tampaknya menjadi pilihan tepat untuk sarapan pagi yang membuat penyajian kita juga lebih mudah dan cepat.

5. Buah-buahan atau Jus Buah
Ternyata bukan hanya makanan berat saja yang bisa dijadikan menu sarapan, buah juga bisa untuk melengkapi asupan nutrisi ditubuh kalian untuk dijadikan sarapan di pagi hari, tentunya hanya buah pilihan saja ya, tidak semua buah. Misalnya alpukat yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi.

Manfaat Sarapan Pagi

Sarapan mempunyai segudang manfaat khususnya untuk tubuh kita, namun terkadang kita sering melupakan hal yang dianggap tidak terlalu mendesak sehingga timbul rasa malas untuk memberikan asupan nutrisi dan protein dalam tubuh dengan tepat pada waktunya.

Sarapan Pagi Memiliki Banyak Manfaat - Sumber Gambar
 Jika anda termasuk orang yang tidak terbiasa untuk sarapan pagi, maka mulailah dari sekarang untuk mengaplikasikan hidup sehat, karena sangat banyak manfaatnya, berikut ini beberapa manfaat sarapan pagi:

1. Tubuh Lebih Berenergi
Untuk beraktifitas maka tubuh memerlukan energi yang lebih untuk memenuhi segala kebutuhan protein dan nutrisi didalamnya. Sarapan pagi memberikan energi yang lebih dalam tubuh sehingga menjadi fit dan bertenaga. Itu mengapa jika orang tampak lemas pasti orang akan bertanya “Belum sarapan ya mas/mbak?”. Itulah pentingnya sarapan untuk tubuh yang lebih energik dan kuat.

2. Membantu Tumbuh Kembang Anak
Anak-anak akan konsentrasi jika mereka sudah merasa nyaman dan tenang, sehingga jika mereka diberikan asupan nutrisi dan protein yang baik dalam menu sarapannya maka apapun yang mereka tangkap di sekolah akan diterima dengan baik. Bayangkan jika mereka lapar dan berdampak sakit perut maka hilang semua konsentrasi akan pelajaran yang diberikan.

3. Menyehatkan Tubuh
Sudah pasti sarapan pagi itu membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bertenaga, dan juga bisa terhindar dari kolestrol. Hal ini dikarenakan sarapan mampu mendorong metabolisme sehingga produksi enzim yang meningkatkan kolestrol akan berkurang.

4. Menyegarkan Daya Pikir
Daya pikir manusia itu bergantung pada salah satu organ penting manusia yaitu otak, ternyata dengan sarapan maka nutrisi dan protein yang masuk kedalam tubuh tersalurkan juga ke otak yang membuat daya pikir otak menjadi segar dan cemerlang.

5. Mencegah Sakit Maag
Dengan sarapan pagi membuat lambung terisi makanan sehingga dapat menetralisir asam lambung. Lambung yang terlalu lama kosong dapat mengakibatkan rasa perih di lambung dan berakibat sakit maag.

6. Jadwal Makan Terkontrol
Sarapan membuat manusia terbiasa untuk menerapkan jadwal makan yang teratur, dan tepat pada waktunya. Karena manusia bisa akan kebiasaan yang mereka jalankan secara rutin.

Indonesia Sehat dan Cerdas dengan Sarapan

Indonesia mempunyai penduduk yang padat dan banyak sekali dari mereka yang tampaknya belum sadar akan manfaat sarapan pagi, dengan begitu perlu diadakan yang namanya sosialisasi sarapan sehat yang baik untuk tubuh kita, agar angka kematian akibat gizi buruk terus dapat diminimalisir. Dan ini merupakan sebuah solusi yang baik untuk menerapkan sarapan sehat.

Bangsa yang Cerdas dengan Pola Hidup Sehat - Sumber Gambar
 Perhimpunan Pakar Gizi & Pangan sangat pintar dan cepat untuk menanggapi hal itu, untuk kemudian mengadakan sebuah acara yang sangat menarik dan diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya sarapan pagi. Dengan mengadakan peringatan Pekan Sarapan Nasional, dimana ini merupakan tahun ke-2 yang diadakan di Balai Kota Depok (Selasa, 18 Februari 2013) menjadi puncak peringatan Pekan Sarapan Nasional, dimana diharapkan dengan adanya acara tersebut masyarakat akan terenyuh dan sadar bahwa sarapan yang sejatinya dilupakan, ternyata menjadi pondasi yang sangat penting untuk mencerdaskan bangsa.

Dengan sarapan kita dapat memunculkan tunas-tunas bangsa yang cerdas dan sehat, mempunyai daya saing yang kuat. Karena semua harus kita pupuk dari hal yang terkecil, yaitu salah satunya adalah dengan sarapan yang sehat dan begizi, yang memberikan nutrisi kepada bibit-bibit yang akan memajukan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih sehat dan sejahtera.
Read More...